Blogger Jateng

What's new on Gmail?

Google baru saja menambahkan fasiltas2 baru kedalam email mereka. Setelah sukses menembus 3 besar email hanya dalam waktu beberapa tahun (setelah yahoo dan hotmail), gmail beta mereka (msh tetap beta) terus menambah fasilitas ke dalamnya.

Ada beberapa penting yg di tambahkan, yaitu


  • Group chat & New emoticons.
    Akhirnya setelah beberapa waktu di tambahkan jg fasiltas group chat oleh google namun tetap mempertahankan simplisitas.

  • Free IMAP
    Syncronize seperti anda menggunakan PDA & outlook. Hanya bedanya, kt buka di email atupun di handphone. Akan di sesuaikan.
  • View as slideshow
    Sekarang kita dapat membuka attachment powerpoint tanpa harus mendownload terlebih dahulu. Slideshow dapat dijalankan dari gmail.

  • Increased attachment limit-- 20 MB!
    Sekarang kita dapat mengattach file hingga 20mb. Ukuran yang sangat besar untuk sebuah web based email.

  • Get mail from other accounts
    Sekarang kita mengecek email dari account email yang lain. Maksimal hingga 5 account. Bahkan kita dapat mengirim email dr gmail namun seakan-akan dari email yang lain. Untuk Lebih jelasnya disini

  • Get Gmail on your mobile phone
    Ini favorit gua! gmail benar2 gokil. Saat kita coba membuka email dari handphone, dia akan menayrankan kita untuk mendownload applkasi java, ke dalam handphone kita.
    Ukuran sangat kecil. Dalam waktu yang sangat singkat kita akan mendapatkan sebuah email client yang sangat-sangat cepat.! Hebatnya lagi hampir semua handphone di dukung oleh gmail, syaratnya hanya terdapat J2ME


Ini yang paling saya suka dari gmail. Selalu mencoba mengimprove applikasi mereka, meskipun belum ada tantangan dari pihak lain. Berbeda dengan dengan free email lain. terbukti yahoo & hotmail, baru menambah kapasitas inbox mereka setelah google meluncurkan kapasitas yang m,enghebohkan itu (2gb pertama kali).

Masih banyak lagi fasilitas baru di gmail yang belum saya deskripsikan. Untuk lebih lengkapnya anda bisa berkunjung ke situsnya.

Post a Comment for "What's new on Gmail?"